14 Oktober 2008

Cara Pemasangan Hydrogen Booster Mobil

1. Tempatkan Sel di lokasi yang mudah dijangkau di ruang mesin, disarankan jauh dari radiator, namun yang harus dihindari adalah header knalpot, lokasi yang mudah untuk memantau level air dan saat proses pencucian/ bilas.
Posisi usahakan jauh dari radiator & header knalpot, kran bawah untuk drain air kotor
Gunakan selalu hanya air mineral 'AQUA' untuk umur sel yang panjang. Penggantian air maksimal 2 minggu sekali, boleh lebih cepat jika perjalanan jauh. Sel jangan sampai kehabisan air, batas minimal adalah sel masih terendam air, maksimal di bawah ulir tutup botol
Gunakan air AQUA, sedot hingga mengucur, lepas selang antara Sel - mesin, isikan air baru
2. Cari sinyal listrik di dekat soket kunci kontak mobil yang hanya ada saat kontak di posisi 'ON' (disarankan jangan ikut ACC), sinyal ini dipakai untuk menggerakkan relai sehingga alat HANYA bekerja saat posisi kontak 'ON' , kabel merah adalal input +, hitam adalah input - / body, kabel warna belang putih adalah output (ada cincin konektor), dan kabel hitam/ hitam belang putih adalah output (ada cincin konektor) ke Sel/ botol.
Posisi soket kunci kontak adalah di bawah kemudi, disarankan gunakan voltmeter digital saat mencari sinyalnya

3. Kabel yang digunakan harus 2mm/ lebih besar, untuk pemasangan 2 alat, disarankan penyolderan di setiap joint kabel dan soket.
4. Untuk mobil dengan keluhan ngelitik atau knocking, sedangkan sistem sudah injeksi tanpa NaVoor, maka sebaiknya masuk lewat intake/ box filter udara (mulut box filter udara).
Injeksi hidrogen via intake filter udara, via box vilter udara atau via pipa antara filter udara dan tb/ throotle body

Untuk mobil tanpa keluhan ngelitik, bisa dipasang di vakum idel up ac/ charcoal cannister dengan menggunakan T - kran udara - Sel/ botol - cek valve arah ke botol - stone filter.

Slang asli jangan dipotong, gunakan slang karet yang seukuran supayamesin tetap original, kran antara T dan Sel
Jika mobil masih ada setelan NA-VOOR/setelan timing pengapian, bisa tetap lewat cara vakkum tetapi setelah itu jika ada gejala knocking, harus dilakukan penyetelan timing pengapian, ngelitik minimal tetapi tenaga maksimal , perlu diketahui jika setelan tanpa ngelitik sama sekali biasanya tenaga akan loyo.
5. Untuk lebih jelas dan nggak repot memasang bisa telp ke
aDHydro
Telp 0852 1532 1188

Tidak ada komentar: