26 Februari 2009

Langkah Mudah Pasang aDHydro HHO Variable Motor

1. Wah, ada batu stone aquarium, dipasang dimana ya? Alat ini berfungsi sebagai fire back stopper/ penghambat api balik yang HARUS dipasang jika motor anda sistem 2 langkah/ 2 tak, pemasangan dilakukan pada box filter/ kotak saringan udara.

2. Nah, buat lubang di box sedekat mungkin dekat dengan pipa karet yang terhubung ke karburator, sebaiknya di sisi kanan/ kiri, jangan di atasnya, kenapa? Karena jika sampai ada tetesan air dari botol akan jatuh ke box filter, bukan langsung terhisap mesin, tidak masalah jika hanya 1-2 tetes saja, tetapi akan buat mesin kotor, perhatikan level ketinggian air. Pemasangan dari sisi dalam box filter, dan akan terlihat hanya niple/ nepelnya saja dari luar untuk memasang slang, gunakan lem yang kuat dan tidak ada kebocoran udara, sebaiknya pakai plastic steel/ lem besi/ lem campur/ araldite.

3. Nah, setelah nepel dipasang, pasang slang udara ke nepel tersebut. Jika susah slang bisa dipanaskan dulu dengan api korek/ pemanas listrik. Hati-hati BBM di motor anda mudah terbakar.

4. Sisakan 5cm slang untuk dibakar ujungnya dengan api korek/ pemanas listrik, dan dijepit dengan tang, kita sebut slang BUNTU.


5. Pasang slang buntu di bagian bawah botol, berguna untuk menguras botol yang cukup sering, 2 hari sekali untuk perjalanan jauh dan 4 hari sekali untuk perjalanan dekat, acuannya setiap isi 2-3 liter BBM sebaiknya kuras botol.
6. Botol diisi dengan air sampai setengah jendela yang ada terisi air, pakailah AQUA/ air mineral merek 'AQUA'. Jangan mengisi terlalu banyak supaya air tidak masuk ke mesin. Penutupan tutup putih jangan terlalu kuat, secukupnya karena sudah ada seal karet di tutup botol tersebut. Kenapa harus "AQUA"? karena "AQUA"TDS/ hambat jenisnya sesuai dengan alat yang kami buat, dihitung impedansinya sesuai dengan "AQUA", trus "AQUA" nggak ada kuman/ mikroorganisme/ bakteri/ ganggang/ kotoran, jika ada kandungan tersebut (air ledeng, sumur, sungai, kolam DILARANG DIPAKAI) maka air akan HITAM dalam 10 menit pemakaian dan sel elektroda akan tersumbat, susah dibersihkan/ rusak.
7. Pemasangan untuk motor sistem 4 langkah/ 4 tak bisa langsung ke lubang masuk dari box filter seperti pada gambar, biasanya ada 2 buah di kanan-kiri box untuk tipe motor bebek. Ada juga opsi seperti ini masuk di filterbox tetapi di dalamnya tetap pakai stone aquarium khusus motor 2 tak/ 2 langkah wajib dipakai supaya tidak perlu melubangi box filter, cukup mudah dan aman.
8. Pemasangan pipa dengan sistem clip on, artinya tusuk dan langsung kuat erat terpasang, jika mau melepasnya harus menekan ring warna biru ke dalam dan pipa dapat dengan mudah dicopot untuk perawatan kuras botol.
9. Pasang kabel dengan terminal kuning pas di baut botol tersebut, polaritas kabel tidak masalah, boleh mana saja, tetapi jangan ada kabel yang kena bodi/ masa motor karena kedua kabel ada tegangan listriknya yang bukan merupakan tegangan masa/ 0 Volt.
10. Pemasangan elektronik dan botol secara keseluruhan seperti ini. Kemana 2 kabel yang dipegang? Kabel itu dipasang pada spul/ kumparan generator motor, jangan pada aki. Posisikan elektronik resonator di tempat yang tidak mudah terkena air seperti dibawah jok, di rangka mesin, di bagasi, di bawah tangki bbm, yang terlindung dari cipratan air.
11. Kiprok atau dioda penyearah dan pengisian aki terhubung langsung pada spul di motor, kita mencari kiprok karena akan memasang di kabel yang ke arah spul.
Dengan pemasangan ini maka sistem pengisian aki tidak terganggu dan tidak ada gejala aki tekor.
Pasanglah kabel hitam pertama antara spul yang ke lampu/ kuning atau ke pengisian/ putih, kabel hitam kedua ke massa/ hitam.
Coba balik/ tukar kabel hitam yang ada apakah gas lebih banyak? Pilihlah yang lebih besar gasnya.
Jika ada keluhan lampu kurang terang, maka pasanglah pada spul yang ke pengisian/ putih. Warna kuming, putih dan hitam bisa berbeda tergantung motor.
Jangan dipasang kedua nya pada spul (kuning dan putih), hasil gas besar tetapi terlalu besar sehingga berakibat kelistrikan motor terganggu atau botol kepanasan/ lumer/ meleot/ tidak ada garansi dari kami, karena tegangan masuk berlebihan.
Perlu dicatat, anda bisa memilih kombinasi kabel dengan produksi gas lebih sedikit dengan alasan:
1. HHO yang diproduksi diperoleh dari listrik motor yang adalah energi mesin yang tersedot ke spul dan akan membebani mesin. Idealnya dengan HHO sedikit, tetapi efek irit maksimal. Alat kami mengunakan energi dari motor itu sendiri untuk menyempurnakan pembakaran, jadi pertimbangkan, test untung rugi pengiritan BBM motor anda berbanding dengan jumlah HHO yang terjadi.
2. Makin banyak HHO umur elektroda botol semakin singkat (elektroda termasuk alat yang habis terpakai/ consumable parts), bahkan jika kepanasan botol akan rusak, kalau dipaksa malah spul motor kita kepanasan dan juga beresiko rusak.
3. Jika anda membuat HHO dari batere/ aki terpisah dari sistem motor, maka buatlah HHO sebanyak-banyaknya karena itu merupakan energi yang dimasukkan ke sistem motor anda dengan resiko anda harus mencharge aki setiap berhenti dari listrik PLN.
4. Produksi HHO semakin banyak belum tentu semakin baik. Ada setelan yang pas sehingga HHO nya pas dan tidak terlalu membebani/ mengganggu kerja mesin dan kelistrikannya.

Garansi botol dan elektroda diberikan selama 3(tiga) bulan untuk botol yang tidak berfungsi ketika dipasang, kondisi tukar tanpa biaya hanya jika botol masih baru, setelah dipasang tidak ada produksi gas HHO, jika sudah ada kotoran sisa elektrolisa/ sel tipis/ kepanasan/ meleot maka tidak diberikan garansi.
Kami TETAP menerima PENUKARAN botol rusak karena kepanasan ataupun elektroda rusak karena telat ganti air hanya dengan biaya Rp. 85.000,-.
Juga untuk elektronik resonator jika rusak dibawah 6(enam) bulan maka bisa ditukarkan gratis, jika lebih maka dilayani PENUKARAN dengan biaya Rp. 40.000,-

Harga tersebut diluar ongkos kirim/ ongkos pasang. Kami tidak menjual botol elektroda atau elektronik resonator terpisah, kami jual paket, tetapi kami melayani PENUKARAN part yang rusak dengan harga murah demi mempelajari kerusakan alat yang terjadi. Alat yang sudah pernah dibongkar paksa/ sengaja tidak dapat ditukarkan. Hal ini untuk meningkatkan mutu alat kami di kemudian hari.

Tidak ada komentar: